Polisi Tangkap 4 Remaja di Makassar yang Ajak Tawuran Warga Satu Kompleks

Wahyu Ruslan ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:50 WITA
Polisi Tangkap 4 Remaja di Makassar yang Ajak Tawuran Warga Satu Kompleks
Penangkapan para remaja yang menyerang warga di Makassar. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAKASSAR, iNews.id - Empat remaja pelaku penyerangan warga di Perumahan Bukit Khatulistiwa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan polisi. Mereka sengaja memancing tawuran karena motif dendam.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan mengatakan, total pelaku ada delapan orang, namun baru empat yang diamankan. Sementara empat lainnya masih dalam pengejaran petugas di lapangan.

"Motifnya karena dendam, jadi mereka saling serang," kata Kompol Wayan di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (16/9/2020).

Mereka dipastikan bukan kelompok geng motor, namun anak-anak tongkrongan yang kerap bertikai dengan sekelompok remaja di kompleks perumahan tersebut. Karena itu mereka punya dendam satu sama lain.

Aksi penyerangan ini menyebabkan seorang remaja perumahan mengalami luka di bagian kepala dan kaca mobil pecah. Komplotan pelaku ini juga menyerang lawannya dengan busur.

"Mereka menyerang pada Rabu dini hari, dan paginya langsung kami amankan," ujar dia.

Empat pelaku ini ditangkap dia dua lokasi berbeda. Masing-masing berinisial AH, MF, N dan AL. Selain mengamankan para pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa lima anak panah busur yang dipakai menyerang warga.

Polisi sementara masih mendalami kasus penyerangan ini. Sedangkan empat rekan pelaku yang lainnya sedang dalam pengejaran petugas.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal