Provokator Tawuran, Remaja di Makassar Pulang dan Tidur usai Timpuki Rumah Warga

Leo Muhammad Nur ยท Rabu, 16 September 2020 - 12:55 WITA
Provokator Tawuran, Remaja di Makassar Pulang dan Tidur usai Timpuki Rumah Warga
Provokator tawuran diamankan polisi. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi tangkap provokator tawuran di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku diamankan di rumahnya saat sedang tidur usai memancing keributan antarwarga.

Aksi pelaku terekam video amatir warga pada Selasa (15/9/2020) sore. Dia melemparkan batu agar tawuran antarkampung di kawasan Kandea, Kecamatan Bontoala, kembali terjadi.

Ternyata lemparan batu pelaku mengenai seorang warga yang berada di luar rumah. Korban mengalami luka di bagian kaki dan langsung mendapat penanganan medis puskesmas.

"Kami sudah mengamankan dua pelaku diduga provokatornya," kata Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, di Kota Makassar, Sulsel, Selasa malam.

Satu orang pelaku ini merupakan remaja yang tertangkap video amatir warga melakukan pelemparan batu. Sementara seorang lagi sedang didalami peranannya.

Menurut dia, tawuran sempat terjadi di kawasan Kandea, Kecamatan Bontoala pada Selasa kemarin. Namun jajaran polsek sudah lebih dulu datang dan membubarkan tawuran.

"Setelah situasi kondusif, pelaku ini kembali memancing tawuran kembali dengan melempari batu ke rumah-rumah warga yang menjadi pihak lawannya," ujar dia.

Tetapi karena sudah dijaga kepolisian, tawuran pun tak sampai terulang. Sementara pelaku langsung pulang ke rumahnya dan tidur usai memancing keributan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal