Viral, Begal Bawa Parang di Makassar Kejar Pengendara Motor hingga Masuk Perumahan

Wahyu Ruslan ยท Selasa, 15 September 2020 - 14:10 WITA
Viral, Begal Bawa Parang di Makassar Kejar Pengendara Motor hingga Masuk Perumahan
Aksi begal terekam CCTV kejar korbannya hingga masuk ke perumahan. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAKASSAR, iNews.id - Aksi begal kembali meneror warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para pelaku nekat mengejar korbannya yang merupakan pengendara motor hingga masuk ke dalam perumahan warga.

Aksi begal ini terekam CCTV dan viral di media sosial. Mereka mengejar perempuan pengendara motor hingga masuk ke kawasan Perumahan Griya Bumi Farida, Kecamatan Biringkanaya pada Senin (14/9/2020).

Dalam rekaman CCTV, seorang pelaku membawa parang dan seorang lagi mengendarai motor mengejar korban. Namun karena perumahan korban ditutup portal, pelaku pun leluasa menyergap perempuan tersebut.

"Pelakunya dua orang. Saya sempat lihat, tapi tidak berani mendekat, karena ada yang bawa parang panjang," kata tetangga korban, Mesi, di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (15/9/2020).

Menurut dia, aksi begal ini terjadi pada Senin subuh pukul 04.00 WITA. Insiden ini membuat masyarakat takut, karena kejahatan yang dilakukan para pelaku begal ini berani mengejar korban hingga perumahan.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan mengatakan, sudah mendatangi korban dan memeriksa TKP pembegalan tersebut. Perempuan tersebut tak mengalami luka, namun kehilangan tas dan ponselnya.

"Korban tidak terluka. Parang yang dibawa pelaku hanya untuk mengancam saja," ujar dia.

Pada saat kejadian, kata dia, lokasi perumahan memang sedang sepi. Karena itulah kedua pelaku nekat mengejar korban. Sementara ini petugas mendorong korban untuk melaporkan kasus ini ke polisi.

"Kami minta agar korban melapor agar kasus ini bisa kami tindaklanjuti," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal