3 Remaja di Makassar Nekat Bobol Bengkel untuk Pesta Ngelem

Muhammad Nur Bone ยท Senin, 14 September 2020 - 12:25 WITA
3 Remaja di Makassar Nekat Bobol Bengkel untuk Pesta Ngelem
Dua dari tiga remaja di Makassar diamankan polisi karena membobol bengkel. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Tiga remaja yang kecanduan lem di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan polisi karena diduga telah mencuri kompresor bengkel dan belasan botol oli. Barang-barang tersebut dijual para pelaku untuk mabuk lem.

Tim dari Resmob Polsek Tamalanrea mengamankan ketiga pelaku, Minggu (13/9/2020) malam. Mereka mengaku telah membobol bengkel dan melakukan pencurian di tempat tersebut.

"Ketiga pelaku lebih dulu memantau kondisi bengkel. Saat sepi, mereka langsung beraksi," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, di Kota Makassar, Sulsel, Minggu malam.

Mereka membobol bengkel dengan merusak kuci gembok. Lalu mengambil satu mesin kompresor dan 13 botol oli. Korban mengalami kerugian mencapai Rp6,5 juta.

Menurut dia, ketiga pelaku merupakan remaja yang kecanduan lem. Mereka menjual barang-barang curian ini ke seorang penadah seharga Rp1 juta. Lalu membelanjakan uangnya untuk mabuk-mabukan.

"Satu orang penadahnya masih dalam kejaran petugas," ujar dia.

Korban yang merupakan pemilik bengkel, Paris mengaku, baru tahu bengkelnya dibobol maling ketika pulang dari kampung halamannya. Dia pun langsung melaporkan kasus ini ke polisi.

"Bengkel ini sedang kosong, karena saya sedang berada di kampung," ujar Paris.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal