Polisi Gadungan Mengaku Kapolres Baubau Ditangkap, Minta Uang ke Anggota Dewan

Andhy Eba · Rabu, 14 September 2022 - 18:48:00 WITA
Polisi Gadungan Mengaku Kapolres Baubau Ditangkap, Minta Uang ke Anggota Dewan
Ilustrasi polisi gadungan mengaku Kapolres Baubau ditangkap. (Foto : iNews.id)

KENDARI, iNews.id - Polisi gadungan mengaku sebagai Kapolres Baubau ditangkap. Aksinya meresahkan lantaran meminta sejumlah uang kepada anggota DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam menjalankan aksi penipuannya, polisi gadungan berinisial HD (39) menelepon Aliati, anggota DPRD Baubau dari PKB. Dia mengaku sebagai Kapolres dan meminta ditransfer uang sebesar Rp5 juta.

Kepada korban, pelaku mengaku uang tersebut akan digunakan untuk keperluan dinas di Polres Baubau. Tanpa pikir panjang, korban kemudian mentransferkan uang tersebut ke rekening atas nama orang lain.

Kasus penipuan ini terungkap setelah korban bertanya kepada seorang perwira di Polres Baubau tentang nomor telepon Kapolres. Ternyata berbeda dengan nomor yang menghubunginya.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa dugaan penipuan tersebut. Pelaku mengaku dirinya sebagai Kapolres dan meminta uang.

"Kami mendapatkan informasi dan saya langsung perintahkan Kapolsek Wolio melakukan penyelidikan. Hanya dalam tempo tiga jam pelaku langsung kami tangkap," ujar Kapolres, Rabu (14/9/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: