Kawanan Polisi Gadungan Tertangkap Tangan saat Beraksi di Makassar, Modus Razia Narkoba

Leo Muhamad Nur · Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:14:00 WITA
Kawanan Polisi Gadungan Tertangkap Tangan saat Beraksi di Makassar, Modus Razia Narkoba
Kawanan Polisi Gadungan Tertangkap Tangan saat Beraksi di Makassar (Foto: iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id - Sebanyak empat kawanan polisi gadungan beraksi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap, Minggu (28/8/2022). Modus mereka rupanya menggelar razia narkoba di sejumlah hotel.

Aksi mereka terendus usia  usai mengambil handphone tamu di salah satu hotel di Makassar. Setiap menjalankan aksinya, mereka mengaku sebagai anggota Polrestabes Makassar.

Para pelaku yang hendak dibawa ke mapolsek bahkan sempat dipukuli warga yang kesal. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi juga turut menyita senjata tajam jenis pisau yang dibawa oleh pelaku beserta dengan dua unit HP milik korban yang telah dicuri.

Menurut salah satu korban Ansir, pelaku tiba-tiba masuk ke dalam kamar hotel kemudian mengaku anggota Polrestabes Makassar yang tengah menggelar razia narkoba. Pelaku kemudian meminta HP korban kemudian menyuruhnya untuk keluar. 

"Dia (pelaku) itu dia minta HP saya terus disuruh keluar kamar," ucap korban Ansir.

Sedangkan korban lainnya disebut juga diambil HPnya dengan mengalami kekerasan berupa tangannya dibakar api rokok.

Sementara itu menurut saksi sekaligus karyawan hotel, Rizal menuturkan dirinya curiga karena para pelaku yang mengaku polisi hendak menggelar razia namun tidak menunjukan surat perintah tugas. Aksi kejahatan para pelaku ini diketahui telah dua kali dilakukan di tempat yang sama.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: