Polda Sulsel: Pemecatan AKBP M Terdakwa Kasus Pencabulan Tunggu Hasil Banding

Ansar Jumasang ยท Kamis, 17 Maret 2022 - 21:22:00 WITA
Polda Sulsel: Pemecatan AKBP M Terdakwa Kasus Pencabulan Tunggu Hasil Banding
AKBP M, perwira Polda Sulsel yang menjadi tersangka kasus pemerkosaan anak di bawah umur saat mengikuti sidang kode etik yang digelar Propam Polda Sulsel. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNews.id - Polda Sulawesi Selatan sampai saat ini belum menerima memori banding dari AKBP M, terdakwa kasus pencabulan gadis 13 di Kota Makassar. Dalam sidang kode etik sebelumnya, AKBP M direkomendasikan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, pemecatan terhadap AKBP M menunggu hasil banding.

"Untuk kasus itu dia banding, tapi kami tunggu memori bandingnya selama 14 hari untuk mengajukan banding dan nanti akan ditindak lanjut Mabes Polri," ujar Komang saat dikonfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Sementara Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan menjelaskan, terkait banding yang diajukan M harus melalui beberapa rangkaian proses yang disetujui.

"Meski sudah ditetapkan sanksi terhadap terduga namun yang bersangkutan masih memiliki upaya, memiliki hak yaitu banding. Sehingga yang bersangkutan akan melakukan banding, kami belum bisa menyimpulkan sekarang apakah banding itu diterima atau tidak," tuturnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: