Jalani Sidang Kode Etik, AKBP M Kekeh Bantah Perkosa ABG

Wahyu Ruslan · Jumat, 11 Maret 2022 - 16:24:00 WITA
Jalani Sidang Kode Etik, AKBP M Kekeh Bantah Perkosa ABG
Perwira polisi, AKBP M yang bertugas di Ditpolairud Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalani sidang kode ettik, Jumat (11/3/2022). (Foto: Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNews.id - AKBP M yang diduga terlibat kasus dugaan pemerkosaan anak di bawah umur IS (13), akhirnya menjalani sidang kode etik di Bid Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (11/3/2022). Pada sidang tersebut AKBP kekeh membantah semua tuduhan pemerkosaan.

Sebelumnya, AKBP M sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus pemerkosaan tersebut.

“Barang bukti yang kami temukan berupa tisu, alat kontrasepsi yang sisa. Namun demikian terduga pelanggar tidak mengakui perbuatannya. Namun itu hak terduga pelanggar,” ujar Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan.

Sebagai penuntut, dia yakin bahwa hal tersebut benar-benar dilakukan perwira polisi yang bertugas di Ditpolairud Polda Sulsel. Bahkan menurutnya pimpinan sidang kode etik sudah mencoba untuk mengetuk hati AKBP M agar mengakui perbuatannya.

“Meskipun sudah diketuk hatinya oleh pimpinan sidang untuk akui saja, tapi yang bersangkutan tetap tidak mengakui perbuatannya. Kami sebagai pernuntut yakin terjadi periode Oktober sampai dengan akhir Februari,” ungkapnya.

Meski tak mengakui perbutannya, AKBP M diputus bersalah dan direkomendasikan untuk dipecat atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

“Pimpinan sidang mengetuk palu bahwa yang bersangkutan dinyatakan terbukti dengan sanksi administrasinya diberhentikan tidak dengan hormat,” kata Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan.

Namun, AKBP M mengajukan banding atas putusan tersebut.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: