Ini Tampang AKBP M, Perwira Polda Sulsel Tersangka Pemerkosaan saat Sidang Kode Etik

Wahyu Ruslan · Jumat, 11 Maret 2022 - 17:05:00 WITA
Ini Tampang AKBP M, Perwira Polda Sulsel Tersangka Pemerkosaan saat Sidang Kode Etik
AKBP M, perwira Polda Sulsel yang menjadi tersangka kasus dugaan pemerkosaan anak di bawah umur saat mengikuti sidang kode etik yang digelar Propam Polda Sulsel. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNews.id – Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sidang kode etik terhadap AKBP M, perwira yang bertugas di Ditpolairud Polda Sulsel, Jumat (11/3/2022). Anggota Polri ini diduga terlibat kasus pemerkosaan dengan korban anak di bawah umur berinisial IS (13).

Pantauan iNews, AKBP M mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) saat mengikuti persidangan. Tampak pangkat dua melati tersemat di pundaknya. 

Selama jalannya persidangan, AKBP M terlihat kerap berulang kali melipat tangan dan mengerak-gerakan jarinya.

Diketahui, sidang kode etik dipimpin Irwasda Polda Sulsel selaku Ketua Majelis Kombes Pol Ai Afriandi. Kemudian Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan yang bertindak sebagai penuntut. Di ruangan persidangan juga hadir sejumlah saksi yakni korban IS bersama keluarganya.

Hasil sidang kode etik, AKBP M dinyatakan terbukti bersalah. Propam Polda Sulsel merekomendasikan sanksi pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

“Pimpinan sidang mengetuk palu yang bersangkutan dinyatakan terbukti dengan sanksi administrasinya diberhentikan tidak dengan hormat,” kata Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, Jumat (11/3/2022).

Mendengar putusan tersebut, AKBP M mengajukan banding. Dia tak mengakui telah memerkosa gadis tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: