Foto Viral, Jenazah Warga di Wajo Diangkut Mobil Pikap

Muhammad Riza Vahlevi ยท Jumat, 06 November 2020 - 12:15:00 WITA
Foto Viral, Jenazah Warga di Wajo Diangkut Mobil Pikap
Foto viral saat jenazah warga diangkut mobil pikap. (Foto: Sindonews).

SENGKANG, iNews.id - Foto viral di media sosial menjadi perbincangan warganet. Tampak jenazah warga di Desa Mattirowalie, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), diangkut dengan mobil pikap.

Foto ini dibagikan akun Facebook milik Irma Syahas. Gambar tersebut memperlihatkan kondisi jenazah yang diangkut mobil pikap, lantaran mobil jenazah milik pemerintah desa beralih fungsi untuk pelayanan masyarakat.

Irma menyoroti kondisi tersebut. Sebab mobil yang sebaiknya bisa dipakai untuk mengangkut jenazah tersebut hanya dinikmati segelintir orang saja.

Sementara itu Kepala Desa Mattirowalie, Andi Hamka, membenarkan adanya jenazah warga di Desa Mattirowalie yang diangkut7 dengan mobil pikap. Namun warga tersebut bukan warga Kabupaten Wajo, melainkan warga Kota Parepare.

"Yang meninggal bukan warga kami, warga Parepare yang berkebun di daerah kami," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (6/11/2020).

Andi Hamka menjelaskan, alasan tidak menggunakan mobil operasional pengangkut jenazah milik desa karena adanya perubahan regulasi.

Kendaraan tersebut difungsikan menjadi mobil ambulans untuk layanan kesehatan masyarakat. Sebab fasilitas desa tersebut dinilai belum memenuhi sejumlah indikator.

"Mohon maaf kejadian tadi itu disebakan, perintah Pak Bupati dan Wakil Bupati, bahwa mobil desa ini diganti menjadi mobil layanan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal