Tabrak Mobil Pikap Berhenti Mendadak, Pengendara Motor di Wajo Tewas

Amnar Sengkang · Rabu, 04 November 2020 - 10:45:00 WITA
Tabrak Mobil Pikap Berhenti Mendadak, Pengendara Motor di Wajo Tewas
Pengendara motor tewas dalam kecelakaan di Jalan Poros Sengkang Wajo. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Pengendara motor menabrak mobil yang sedang berhenti mendadak di Jalan Poros Sengkang - Bone, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu orang tewas dalam insiden ini, sementara seorang lagi luka-luka.

Kecelakaan ini terjadi di Desa Maroanging, Kecamatan Pammana, Selasa (3/11/2020) petang. Korban atas nama Irwan (38), warga Sampano Selatan, Kabupaten Luwu.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, korban tewas setelah mengalami luka patah tulang di bagian leher. Motor yang dikendarainya menabrak mobil yang mendadak berhenti di pinggir jalan.

"Pengendara motor tewas, satu orang yang diboncengi korban luka-luka, sudah dilarikan ke puskesmas," kata AKP Yusuf di Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa malam.

Keterangan dari saksi, kronologinya bermula saat korban berboncengan dengan Risnawati (25), melaju arah barat ke timur, Jalan Poros Sengkang - Bone. Di depannya ada mobil pikap L300 yang dikemudiakan Saharuddin (45), berhenti mendadak.

Motor yang dikendarai korban tidak sempat mengerem, sehingga langsung menghantam mobil tersebut. Korban tewas di tempat kejadian, sementara rekan yang diboncengnya luka-luka, langsung dilarikan ke Puskesmas Maroanging.

"Kasus Kecelakaan tersebut saat ini ditangani unit Laka Lantas Polres Wajo," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal