Kabur, Maling Motor di Wajo Tersungkur Ditembak Polisi

Amnar Sengkang ยท Kamis, 05 November 2020 - 13:12:00 WITA
Kabur, Maling Motor di Wajo Tersungkur Ditembak Polisi
Polisi menangkap maling motor di Wajo dan satu di antaranya dilumpuhkan petugas. (Foto: iNews/Amnar).

WAJO, iNews.id - Polisi melumpuhkan seorang maling motor di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku melawan petugas dan mencoba kabur, sehingga diambil tindakan tegas hingga korban tersungkur.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Jasman Parodik, membenarkan hal tersebut. Anggota telah mengamankan dua orang pelaku pencurian motor berinisial R (37) dan AR (40).

"Satu pelaku dilumpuhkan karena melawan dan mencoba kabur," kata Kompol Jasman saat dikonfirmasi, Rabu (4/11/2020) malam.

Penangakapan ini bermula saat dua pelaku yang merupakan warga Desa Bulu Siwa, Kecamatan Pitumpanua, diketahui keberadaanya. Petugas lalu mendapati mereka saat hendak menjual motor curiannya.

Saat diamankan, pelaku AR sempat memberontak dan berusaha melarikan diri. Polisi sempat melepaskan tembakan peringatan, namun yang bersangkutan tak mempedulikannya, sehingga diambil tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku.

"Pelaku dibawa ke rumah sakit dan sudah menjalani interogasi. Dia pun mengakui telah mencuri motor tersebut," ujarnya.

Sebelumnya R dan AR mencuri motor di rumah korban pada 25 Oktober 2020 lalu. Mereka memanfaatkan kelalaian korban yang memarkirkan kendaraan di teras rumah.

Usai membawa kabur motor tersebut, kedua pelaku membawanya ke rumah AR. Motor tersebut lalu dimodifikasi dengan membongkar kap bodi untuk menghilangkan jejak. Rencananya motor itu akan dijual oleh kedua pelaku.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal