7 Kali Aborsi, Pasangan Sejoli di Makassar Ini Akan Dites Kejiwaan

Ansar Jumasang ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 16:14:00 WITA
7 Kali Aborsi, Pasangan Sejoli di Makassar Ini Akan Dites Kejiwaan
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Simanjuntak menunjukkan pasangan sejoli tersangka aborsi. (Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang)

MAKASSAR, iNews.id - Pasangan sejoli yang menjadi tersangka aborsi tujuh janin dalam kamar kos di Makassar akan menjalani tes kejiwaan dan DNA. Keduanya berinisial NM (29) dan SM (30). 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Simanjuntak mengatakan, Kedua tersangka ini akan diperiksa ahli psikiater di Biddokkes Polda Sulsel.  

"Jadi sementara ini kami akan periksa kejiwaan di ahli psikiater Biddokkes Polda," ujarnya, Jumat (10/6/2022).

Pemeriksaan tersebut bertujuan agar bisa mengetahui dinamika psikologi tersangka seperti motif, kebohongan, indikasi psikopathologis dan sebagainya. Hal ini dapat menjadi informasi dan saran kepada penyidik agar dapat mengambil langkah-langkah tertentu untuk mendukung proses penyidikan.

"Pemeriksaan kejiwaan ini bertujuan untuk menguak motif dari tersangka menyimpan janin yang di aborsi dan disimpan dalam kotak makan. Kami periksa untuk mengetahui sampai tujuh kali tega-teganya menggugurkan," kata Reonald.

Setelah tes kejiwaan, akan dilakukan pemeriksaan susulan yakni te Deoxyribo Nucleic Acid (DNA). Hal itu dilakukan pihaknya untuk mengetahui kebenaran tujuh janin tersebut dari hasil sepasang pelaku tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: