Warga Bentrok 3 Malam Berturut-turut, Polisi Jaga Jalan Trans Sulawesi di Palopo

Nasruddin Rubak ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:50:00 WITA
Warga Bentrok 3 Malam Berturut-turut, Polisi Jaga Jalan Trans Sulawesi di Palopo
Polisi berjaga-jaga di lokasi bentrokan warga di Jalan Trans Sulawesi Palopo. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Polisi berjaga-jaga sejumlah ruas jalan di wilayah Mancani, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan pengamanan ketat. Mereka mengantisipasi agar bentrokan warga selama tiga malam berturut-turut tidak terulang kembali.

Tawuran antarwarga Dusun Uri dan Dusun Batu ini bukan pertama kalinya terjadi. Dua kelompok masyarakat ini sudah berselisih paham sejak puluhan tahun silam. Bahkan sempat terjadi pertikaian selama tiga malam berturut-turut sejak Minggu (11/10/2020) malam.

Massa saling melempar batu dan melepaskan anak anak panah. Beberapa dari mereka membawa senjata api rakitan saat terjadi penyerangan tersebut. Bentrokan ini membuat jalan Trans Sulawesi di Kota Palopo lumpuh sementara.

Polisi pun harus ekstra hati-hati saat berusaha membubarkan massa. Selain kondisi yang gelap, beberapa orang dari dua kelompok ini memegang senjata api rakitan. Namun pelan-pelan petugas dapat mendorong massa untuk mundur.

"Kami berjaga-jaga, khawatir terjadi lagi bentrokan susulan," kata Kapolsek Telluwanua, Iptu Idris, di Kota Palopo, Sulsel, Rabu (14/10/2020) malam.

Dia meminta masyarakat dapat menahan diri dan tidak terpancing isu-isu provokatif, sehingga tidak ada lagi aksi turun ke jalan yang dapat menimbulkan lagi keributan.

"Saat ini kendaraan sudah dapat melalui jalan di TKP tawuran," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal