Polisi Bubarkan Balap Liar di Makassar dengan Gas Air Mata

Leo Muhammad Nur ยท Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:01 WITA
Polisi Bubarkan Balap Liar di Makassar dengan Gas Air Mata
Ilustrasi polisi hukum peserta aksi balap liar (Foto: Okezone)

MAKASSAR, iNews.id - Jajaran Polrestabes Makassar menggelar razia balap liar di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hasilnya, ratusan peserta balap liar kocar-kacir saat mengetahui kedatangan polisi.

Dantim Penikam Polrestabes Makassar Ipda Arif Muda mengatakan, pembubaran ini dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Aksi balap liar ini meresahkan masyarakat yang sedang beristirahat. Tak hanya itu, balap liar ini juga dilakukan dengan menutup badan jalan," kata Arif Muda, Sabtu (29/8/2020).

Arif menambahkan, pembubaran dilakukan dengan menembakan gas air mata. Peserta balap liar pun panik dan kocar-kacir menginggalkan lokasi. Mereka kabur menuju Jalan Andi Djemma.

Namun, di jalan itu personel Polrestabes Makassar telah berjaga, mereka kemudian berbalik arah dan kabur ke Jalan Sultan Alauddin.

Usaha itu ternyata sia-sia, peserta balap liar akhirnya berhasil diciduk dan dibawa ke Mapolrestabes Makassar.

"Kamis sita belasan sepeda motor dan pelaku. Untuk memberikan efek jera, mereka akan dikenakan sanksi dispilin seperti push up. Untuk sepeda motornya akan disita selama tiga bulan," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto