Satpam di Kampus PNUP Makassar Digembleng Polisi Selama 15 Hari

Muhammad Arham Hamid ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 12:30:00 WITA
Satpam di Kampus PNUP Makassar Digembleng Polisi Selama 15 Hari
Penutupan pelatihan Satpam di PNUP Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Petugas keamanan atau satpam di Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), digembleng anggota polisi. Mereka mendapat pelatihan selama 15 hari agar memenuhi kompetensi saat bertugas.

Dir Binmas Polda Sulsel, Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo mengatakan, ada 90-an satpam yang sudah mengikuti pelatihan tingkat Satpam tingkat Dasar Gada Prtama Tahan XIV.

"Ini tingkat dasar dari tiga jenjang pendidikan. Tentu adanya peningkatan kompetensi, pengalaman yang akan bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai satpam dengan profesional," kata Kombes Pol Markilat di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (28/8/2020).

Polda Sulsel sebagai pembina satpam, meminta para petugas keamanan ini selalu menjalankan kode etik dan SOP saat bertugas. Bila melanggar, ada sanksi yang akan diterapkan sesuai tingkat kelalaian mereka.

"Mulai dari teguran sampai pencabutan haknya. Bila ada unsur pidana akan kami proses hukum," ujar dia.

Perwakilan Kampus PNUP, HR Fajar, mengapresiasi pelatihan satpam yang dilakukan oleh Polda Sulsel. Karena ini menjadi bagian upaya membangun karakter para petugas keamanan. Sikap mereka sangat terlihat dan menjadi teladan dalam memberikan pelayanan.

"Ini sinergi dengan PNUP yang juga konsen pada membangun karakter. Kita bersyukur ada beberapa satpam kami ikut di pendidikan dasar ini," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal