Lindungi Karyawan Site Awak Mas dari Corona, Masmindo Gelar Vaksinasi Covid-19

Agus Warsudi ยท Selasa, 15 Juni 2021 - 22:53:00 WITA
Lindungi Karyawan Site Awak Mas dari Corona, Masmindo Gelar Vaksinasi Covid-19
Karyawan PT Masmindo disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk melindungan karyawan dan masyarakat dari virus Corona. (Foto: Istimewa)

"Hal ini sekaligus menjadi tanggung jawab sosial kami untuk membantu menciptakan herd immunity di komunitas lingkar tambang. Sebab, sebagian besar karyawan kami berasal dari masyarakat sekitar proyek Awak Mas,” kata Direktur Utama Masmindo Boyke P Abidin.

Pemberian vaksinasi ini, ujar Boyke, mendapat pendampingan dari dokter M Patri Nasir dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Luwu dan 17 vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Latimojong.

Boyke mengemukakan, selain vaksinasi bagi karyawan dan kontraktor, Masmindo telah menjalankan beberapa program kesehatan. dDi antaranya memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di klinik setempat, suplemen makanan sehat untuk ibu hamil, pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita, dan vaksinasi Hepatitis B kepada warga lingkar tambang. 

"Awal Maret lalu, Masmindo memberikan 1.500 rapid test antigen dan 1.500 antibodi di lima lokasi berbeda di Kabupaten Luwu untuk mendukung Program 3T (tracing, testing, dan treatment) yang dicanangkan pemerintah," ujar Dirut Masmindo.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: