DPRD Kota Makassar Usulkan Perbaikan Truk Sampah di Kecamatan Diserahkan ke Pihak Ketiga

Sindonews ยท Sabtu, 21 November 2020 - 11:10:00 WITA
DPRD Kota Makassar Usulkan Perbaikan Truk Sampah di Kecamatan Diserahkan ke Pihak Ketiga
Perbaikan truk sampah Makassar diusul dilakukan pihak ketiga agar lebih cepat selesai. (Foto: Dok Sindonews)

MAKASSAR, iNews.id - Kerusakan armada truk pengangkut sampah masih menjadi persoalan di kecamatan di Kota Makassar. DPRD Kota Makassar pun mengusulkan perbaikan truk dilakukan oleh pihak ketiga.

Anggota Komisi B Bidang Ekonomi Keuangan DPRD Kota Makassar Hasanuddin Leo mengatakan, keluhan tersebut cukup beralasan lantaran perbaikan truk hanya dilakukan pada satu tempat yaitu Dinas Pekerjaan Umum, banyaknya jumlah truk kemudian bertumpuk sehingga pengerjaannya menjadi lama.

"Pemeliharaan kendaraan diupayakan masing-masing pihak ketiga kecamatan untuk menunjang, jangan ada kendaraan yang berlama-lama di PU dalam hal pemeliharaannya," ujarnya.

Pengerjaan yang lama akan berimbas pada tersendatnya pelayanan, sementara pengangkutan sampah harus dilakukan tiap hari guna memastikan sampah tidak membeludak.

"Masalahnya kan itu, sehari saja mereka tidak diangkut itu bisa bertumpuk karena volume sampah itu sehari bisa tumpah, jadi nanti biarkan kecamatan tunjuk toko mana yang mau dia pakai untuk perbaikan sisa pertanggungjawabannya kan yang penting jelas," ujarnya.

Editor : Nani Suherni