Bocah di Takalar Tewas Terperosok ke Sumur Tua saat Cari Buah Gersen

Bugma ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 11:16 WIB
Bocah di Takalar Tewas Terperosok ke Sumur Tua saat Cari Buah Gersen
Jenazah Rayhan, bocah yang tewas terperosok ke dalam sumur tua di Takalar, Sulsel (Bugma/iNews)

TAKALAR, iNews.id - Seorang bocah berusia 8 tahun ditemukan tewas terperosok di sumur tua. Korban diketahui bernama Rayhan, warga Dusun Borong Jati, Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tetangga korban bernama Edi Hariadi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam (27/6/2020). Saat itu, korban pergi bersama dua temannya. Ketiganya bermain sambil mencari buah gersen di dekat sumur tua.

"Lokasi sumur tua itu kondisinya gelap dan hanya ditutupi pagar bambu. Tiba-tiba saja korban menghilang," kara Edi, Minggu (28/6/2020).

Sumur tua, lokasi tewasnya bocah karena terperosok saat mencari buah gersen (Bugma/iNews)
Sumur tua, lokasi tewasnya bocah karena terperosok saat mencari buah gersen (Bugma/iNews)

Edi menambahkan, setelah hilang, teman korban memberitahu ke keluarga korban jika Rayhan menghilang. Mendengar hal itu, keluarga dan warga melakukan pencarian.

"Setelah empat jam mencari, warga akhirnya mencari di lokasi sumur tua. Warga membuka bambu dan rumput tebal yang menutupi sumur itu. Hasilnya, korban ditemukan tewas di dalam sumur tua," katanya.

Sementara itu, ibunda korban bernama Mariati tak kuasa kesedihannya. Dia terus menangis dan berteriak histeris karena putranya meninggal dunia. Dia tak menyangka anaknya yang meminta izin ke luar rumah untuk mencari gersen malah ditemukan tewas di dalam sumur tua.

Saat ini, jenazah Rayhan sedang dipersiapkan untuk dimakamkan di TPU Desa Boddia, Galesong, Takalar.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto