Bocah 6 Tahun di Makassar Dicabuli Teman Ayah saat Menginap di Rumah Nenek

Andi Deri Sunggu ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 17:25 WIB
Bocah 6 Tahun di Makassar Dicabuli Teman Ayah saat Menginap di Rumah Nenek
Polisi menangkap seorang pria yang diduga telah mencabuli bocah berusia 6 tahun. (Foto: iNews/Andi Deri Sunggu).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang bocah berusia enam tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dicabuli oleh teman ayahnya. Korban sempat mengalami pendarahan di bagian alat vitalnya dan kini masih dalam kondisi trauma.

Pelaku, Muhlis Ade Putra (27), telah mencabuli anak perempuan berinsial N yang tidak lain anak dari temannya. Aksi pria ini dilakukan di Jalan Buruh, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, pada Minggu (9/2/2020) siang.

"Modus pelaku membujuk korban hingga mau mendekati tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Theodorus Echeal Setiyawan, di Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (12/2/2020).

Pelaku mengiming-imingi korban permen dan uang agar dia mau mendekat. Saat itulah korban meraba-raba alat vital korban hingga mengeluarkan darah, dan bocah berinisial N itu mengeluhkan sakit.

Ketika kejadian, kata dia, korban sedang berada di rumah neneknya. Muhlis merupakan teman dari ayah korban yang sering berkunjung ke sana dan sudah dianggap saudara oleh keluarga korban.

"Petugas juga mengamankan barang bukti, yakni pakaian dan celana dalam korban yang terdapat bercak darah," ujar dia.

Dugaan pencabulan ini, kata Theodorus dikuatkan dengan hasil pemeriksaan visum yang menyatakan bahwa ada luka lecet baru di bibir kemaluan korban yang diakibatkan oleh benda tumpul.

Saat ini korban menjalani pemulihan di P2TP2A Kota Makassar. Bocah tersebut belakangan ini mengalami trauma dan cenderung tertutup kepada orang asing, terutama laki-laki.

"Pelaku kini dijerat pasal Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal