Bayi 5 Bulan di Makassar Sudah 2 Kali Dicekik Ayah Pemabuk dan Pernah Dibuang

Muhammad Nur Bone ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 20:56 WITA
Bayi 5 Bulan di Makassar Sudah 2 Kali Dicekik Ayah Pemabuk dan Pernah Dibuang
Kiki menggendong cucunya yang selamat setelah nyaris tewas dicekik ayahnya di Mapolsek Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (17/10/2020). (Foto: iNews/Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id - Ayah pemabuk yang mencekik anak kandungnya hingga nyaris tewas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata sudah dua kali melakukan tindakan serupa. Polisi kini mengejar pelaku bernama Mail yang kabur setelah menganiaya bayinya berusia lima bulan.

“Ibunya sudah menceritakan kronologis anaknya dicekik suaminya. Ini sudah kedua kalinya korban dicekik oleh ayah kandungnya,” kata Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rachman, Sabtu (17/10/2020).

Kapolsek Panakkukang mengatakan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku untuk mengetahui lebih jelas motifnya tega menganiaya anak kandungnya. Sementara ibu dan nenek korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar agar bayi korban penganiayaan ayah kandungnya divisum.

“Ada luka di sekitar leher bayi. Kami masih menunggu hasil visum untuk menindaklanjuti kasus ini,” katanya.

Diketahui, pelaku Mail tega mencekik anak kandung berusia lima bulan hingga tak sadarkan diri dan nyaris tewas. Pelaku melakukannya saat mabuk minuman keras (miras).

Insiden penganiayaan anak itu terjadi di rumah mertua pelaku di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (17/10/2020) dini hari. Pelaku yang pulang ke rumah dalam kondisi mabuk, tiba-tiba saja mencekik anaknya dengan alasan tidak jelas.


Editor : Maria Christina