Ayah Pemabuk di Makassar Tega Cekik Bayi 5 Bulan di Rumah Mertua

Muhammad Nur Bone ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:55 WITA
Ayah Pemabuk di Makassar Tega Cekik Bayi 5 Bulan di Rumah Mertua
Keluarga melapor ke polisi atas kasus penganiayaan terhadap korban yang masih bayi. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang ayah yang sedang mabuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega mencekik anaknya yang baru berusia lima bula. Penganiayaan ini dilakukan saat berada di rumah mertuanya.

Pelaku dikenal sebagai pemabuk berat. Dia juga suka melakukan hal-hal aneh saat dalam pengaruh minuman keras. Keluarga sudah dua kali mendapatinya menganiaya korban yang masih bayi.

Ibu dan nenek korban, warga Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, langsung mendatangi kantor polisi untuk melaporkan aksi pelaku, Jumat (16/10/2020) malam.

"Dia mencekik anaknya sendiri sampai tidak sadarkan diri," kata nenek korban, Kiki, di Mapolsek Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Jumat malam.

Kiki mengaku kaget dengan aksi pelaku kali ini. Sebab pelaku benar-benar sudah berniat membunuh korban. Sebelumnya keluarga juga sempat mendapat laporan warga, ayah pemabuk ini membuang bayinya di depan ruko.

Beruntung ada yang melihat, sehingga korban langsung ditemukan dan kembali dibawa pulang. Ketika itu keluarga masih berasumsi pelaku sedang mabuk.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rachman, membenarkan ada laporan dari warga terkait aksi penganiayaan bayi. Saat ini petugas masih mencari pelaku yang merupakan ayah kandung korban.

"Anggota masih mengejar pelaku dan mencari tahu motifnya tega menganiaya korban," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal