Lelang Selesai, Stadion Mattoanging Makassar Akan Dibongkar

Muhammad Arham Hamid ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 11:50 WITA
Lelang Selesai, Stadion Mattoanging Makassar Akan Dibongkar
Desain Stadion Mattoanging Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Proses lelang Stadion Mattoanging Makassar telah selesai. Dalam waktu dekat pihak perusahaan akan membongkar fasilitas olahraga tersebut.

Kepala Bidang Aset BKAD Sulawesi Selatan (Sulsel), Murniati mengatakan, pemenangnya perusahaan asal Kota Semarang, Jawa Tengah. Anggaran pengerjaan stadion ini sebesar Rp1,3 miliar, naik sedikit dari harga penawaran.

"Perusahaan dari Semarang ini akan membongkar stadion dalam waktu dekat," kata Murniati di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (16/10/2020).

Targetnya, dia berharap, pembongkaran dilakukan dalam kurun waktu dua bulan. Sebab proses rehabilitasi menuju stadion berstandar FIFA juga sedang dikerjakan.

"Kami sudah minta pemenang lelang segera melakukan persiapan untuk pembongkaran termasuk membayar hasil lelang sesuai ketentuan, ujar dia.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk pembangunan infrastruktur.

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi mengatakan, pinjaman ini mengakomodasi beberapa anggaran perencanaan pembangunan, termasuk Stadion Mattoanging Makassar.

"Anggaran konstruksi akan dikucurkan pada tahun 2021," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal