Digerebek Polisi, Remaja Mabuk Miras di Makassar Senyum Cengengesan

Muhammad Nur Bone ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:10:00 WITA
Digerebek Polisi, Remaja Mabuk Miras di Makassar Senyum Cengengesan
Polisi membina sekelompok remaja mabuk miras di Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menggerebek sekelompok remaja yang pesta minuman keras (miras) dan mabuk lem di kios pasar Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka yang dalam kondisi setengah sadar hanya cengengesan saat diberikan peringatan oleh petugas.

Pantauan iNews, sejumlah petugas menggeledah para remaja ini dan menyuruh jongkok. Lalu polisi meminta mereka membuang miras jenis ballo dan lem kaleng kecil tersebut ke selokan.

Tidak terlihat takut di wajah para remaja ini, padahal polisi beberapa kali menggertak. Namun mereka malah tersenyum cengengesan di hadapan petugas.

"Kalian ini sudah mabuk miras, pakai lem, tidak pakai masker juga," kata anggota polisi saat memberikan pembinaan kepada para remaja ini, Rabu (14/10/2020) malam.

Polisi juga meminta para remaja ini pulang ke rumah masing-masing. Petugas akan langsung menggiring mereka ke kantor polisi bila nanti didapati lagi mengulangi perbuatannya.

Lucunya, saat anggota memberikan imbauan ke mereka, para remaja ini spontan membubarkan diri. Mereka menyangka pembinaan dari petugas sudah selesai.

"Tunggu dulu, belum selesai," ujarnya.

Polisi kemudian menegur seorang dari mereka yang melipat tangan di dada, karena seolah menantang petugas yang memberikan pembinaan saat itu.

"Eh itu tangan mu, turunkan," kata anggota lainnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal