ASN Dilaporkan karena Lecehkan Istri Prajurit TNI, Ini Kata Plt Kepala Dishub Maros

Herman Amiruddin · Selasa, 17 November 2020 - 18:52:00 WITA
ASN Dilaporkan karena Lecehkan Istri Prajurit TNI, Ini Kata Plt Kepala Dishub Maros
Ilustrasi pelecehan. (SINDOnews)

MAKASSAR, iNews.id - Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan pelecehan terhadap istri anggota TNI. Informasi ini juga sudah diketahui Plt Kepala Dishub Pemkab Maros Elderin Saleh.

Elderin mengaku baru mengetahui terkait salah satu anggota Dishub Pemkab Maros yang diduga melakukan pelecehan terhadap perempuan bernama Fitri (29), istri prajurit TNI AL.

"Saya baru dapat informasinya tadi dari media. Saya dikirimkan beritanya. Saya baru tahu juga," kata Elderin kepada wartawan di Kabupaten Maros, Selasa (17/11/2020).

Elderin mengatakan, belum ada laporan selama ini dan baru tahu ada anggotanya yang melakukan pelecehan. Namun, dia tidak menampik bahwa laki-laki berinisial H yang dilaporkan itu memang ASN di Dishub Kabupaten Maros.

"Kalau dari laporan dari orang-orang kantor, terus terang belum ada penyampaian. Laporannya saya baru tahu juga dari media karena tidak ada laporan dari teman-teman di kantor Dishub," kata Elderin.

Dia juga mengatakan, selama bertugas, belum ada laporan mengenai kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

Saat ini dia belum dapat memastikan apakah kasus pelecehan tersebut terjadi saat Hasanuddin masih menjalankan tugas dinasnya sebagai pegawai Dishub Pemkab Maros.

"Kami juga tidak tahu apakah kejadiannya itu dia (Hasanuddin) dalam kondisi dinas atau sudah pulang di rumah, ganti baju, atau misalnya malamnya minum-minum. Kami tidak tahu," kata Elderin.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2