Anak 12 Tahun di Makassar Curi Uang Rp10 Juta dari Hotel demi Main PS dan Ngelem

Wahyu Ruslan ยท Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:42:00 WITA
Anak 12 Tahun di Makassar Curi Uang Rp10 Juta dari Hotel demi Main PS dan Ngelem
Tangkapan layar rekaman CCTV saat anak 12 tahun mencuri uang di hotel di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (25/12/2020). (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNews.id – Seorang anak berusia 12 tahun nekat mencuri uang tunai senilai sekitar Rp10 juta dari salah satu hotel di Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (25/12/2020) kemarin. Pelaku berencana menggunakan uang curian itu untuk bermain Playstation (PS) dan membeli lem.

Aksi pelaku berinisial PT terekam CCTV saat masuk ke hotel di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang dan menggasak uang senilai Rp10 juta yang tersimpan di dalam laci resepsionis. Dari hasil rekaman CCTV inilah polisi akhirnya menangkap pelaku.

Anak 12 tahun yang mencuri uang di hotel di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (26/12/2020). (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)
Anak 12 tahun yang mencuri uang di hotel di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (26/12/2020). (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku masuk seorang diri ke hotel dengan mengenakan kaos oblong dan celana pendek, Jumat subuh. Saat berada di meja resepsionis, pelaku sempat mengamati lokasi sekitar dan memastikan tidak ada pekerja yang melihatnya. Pelaku kemudian memanjat naik ke meja resepsionis yang saat itu terlihat kosong.

Sebelum menggasak uang yang berada di laci resepsionis, pelaku bahkan sempat mengintip ke beberapa ruangan untuk memastikan petugas hotel tengah tertidur lelap. Di jam itu, petugas biasanya sudah beristirahat.

Usai mengasak uang senilai Rp10 juta yang ada di dalam laci resepsionis, pelaku kemudian kabur. Karyawan hotel langsung melaporkan aksi pencurian yang terekam CCTV itu kepada polisi. Tim Resmob Polsek Panakkukang yang menerima laporan dari pihak hotel langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan sembari memeriksa rekaman CCTV.

Alhasil, pelaku yang diketahui merupakan bocah berusia 12 tahun itu berhasil diamankan hanya dalam waktu satu kali 24 jam di wilayah Kecamatan Panakukkang, Makassar. Polisi juga mengamankan barang bukti uang senilai kurang lebih Rp10 juta.

“Pelaku yang masih berusia 12 tahun sudah kami amankan bersama barang bukti uang hasil pencurian,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman, Sabtu (26/12/2020). 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: