Warga Diminta Banyak Mengaji, Ternyata Ini Manfaat Baca Alquran di Dekat Pasien Covid

Andi Mohammad Ikhbal ยท Minggu, 04 Juli 2021 - 15:30:00 WITA
Warga Diminta Banyak Mengaji, Ternyata Ini Manfaat Baca Alquran di Dekat Pasien Covid
Tenaga medis rumah sakit memeriksa pasien Covid-19. (Foto: iNews.id/Pramono Putra).

MAKASSAR, iNews.id - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meminta umat Muslim banyak membaca Alquran untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab mengaji dapat meningkatkan imunitas tubuh.

"Di masa pandemi ini saya mengajak masyarakat Muslim di Sulsel untuk sama-sama menyemarakkan 'Gerakan Tiada Hari Tanpa Membaca Alquran'. Virus ini tidak kelihatan, butuh ikhtiar dan doa," kata Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (3/7/2021).

Ternyata pasien Covid-19 memang disarankan agar sering-serig mengaji. Hal ini terbukti dalam studi ilmiah 'Efek Terapi Membaca Alquran' yang dilakukan Dr Ahmed Al-Qadhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat.

Dalam penelitian tersebut membuktikan bahwa perubahan fisiologis terjadi pada sistem saraf otak dari sampel pasien yang mendengarkan bacaan Alquran. 

Studi ini melakukan 120 eksperimen pada lima relawan dari dua jenis kelamin, kelompok usia yang berbeda, yang non-muslim dan tidak mengerti bahasa Arab. Penelitian berlangsung di di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: