Gubernur Ini Minta Warga Perbanyak Doa dan Baca Alquran untuk Cegah Covid-19

Antara · Minggu, 04 Juli 2021 - 07:35:00 WITA
Gubernur Ini Minta Warga Perbanyak Doa dan Baca Alquran untuk Cegah Covid-19
Andi Sudirman Sulaiman saat rapat dengan Korsupgah KPK secara virtual. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Warga yang memeluk agama Islam diminta memperbanyak doa dan membaca Alquran untuk mencegah penularan Covid-19. Cara ini dapat mengurangi kecemasan, sehingga imun tetap terjaga di masa pandemi.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Namun dia tetap menekankan agar warga berikhtiar yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Di masa pandemi ini saya mengajak masyarakat Muslim di Sulsel untuk sama-sama menyemarakkan Gerakan Tiada Hari Tanpa Membaca Alquran. Virus ini tidak kelihatan, butuh ikhtiar dan doa," kata Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (3/7/2021).

Selain menerapkan protokol kesehatan, ikhtiar yang perlu dilakukan warga yakni memastikan pola hidup sehat. Mengonsumsi makanan bergizi dan minuman herbal dan menjaga asupan vitamin.

"Penting untuk memperbaiki imun tubuh dengan menjaga asupan gizi dengan makanan yang sehat, konsumsi herbal, dan minum vitamin, seperti vitamin C dan E," ujarnya.

Untuk menekan angka kasus Covid-19 di daerah, dia pun meminta warga dapat membatasi mobilitas serta menghindari kerumunan. Fasilitas media sosial dinilai dapat menjadi alternatif di masa pandemi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: