Wakil Bupati Tana Toraja Sembuh dari Virus Corona

Sindonews, Joni Lembang ยท Rabu, 29 April 2020 - 13:50 WIB
Wakil Bupati Tana Toraja Sembuh dari Virus Corona
Konferensi pers soal kasus pertama virus corona di Tana Toraja. (Foto: Sindonews).

TORAJA, iNews.id - Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, Rabu (29/4/2020). Kini pejabat tersebut sudah diizinkan kembali ke rumah setelah menjalani isolasi di RSUD Lakipadada.

Wakil Bupati (Wabup) Victor merupakan pasien kasus pertama Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja. Selain dia, ada juga seorang lagi pasien kasus 02 Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Namun pasien asal Desa Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, ini belum diizinkan pulang. Sebab masih ada penyakit penyerta yang masih dalam proses pemulihan, sehingga masih harus mendapat perawatan medis.

"Iya, benar. Pasien O1 dan pasien 02 positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif," kata Direktur RSUD Lakipadada, Syafari Mangopo, Rabu, (29/4/2020).

Dia mengatakan, pemeriksaan laboratorium yang selama ini diumumkan, baik konfirmasi positif maupun negatif, berdasarkan hasil uji sampel di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Saat ini rumah sakit tersebut masih merawat seorang pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale. Warga tersebut tercatat sebagai pasien dengan nomor kasus 03.

"Berdasarkan control swab pertama, pasien positif 03 juga sudah dinyatakan negatif namun masih menunggu hasil pemeriksaan kedua," kata Syafari.

Sementara Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, sebelum meninggalkan RSUD Lakipadada mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter dan paramedis di rumah sakit tersebut.

"Terima kasih semua. Kalian orang hebat. Terima kasih semua. Salam sehat," kata Victor.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal