Wakil Bupati Toraja Ketahuan Positif Corona Usai Pimpin Pembagian Sembako

Sindonews, Joni Lembang ยท Kamis, 16 April 2020 - 11:45 WIB
Wakil Bupati Toraja Ketahuan Positif Corona Usai Pimpin Pembagian Sembako
Wabup Tator membagikan masker kepada warga. (Foto: Antara).

TORAJA, iNews.id - Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dinyatakan positif virus corona dari hasil rapid test. Ketika itu dia baru saja memipin pembagian sembako kepada warga di Pasar Seni Makale, Senin (13/4/2020) lalu.

Victor pun membenarkan hasil rapid tes tersebut. Namun untuk lebih meyakinkan, dia langsung menjalani pemeriksaan lanjutan untuk pengambilan sampel Swab dan sudah dikirim ke BLBK Makassar.

"Saya tidak ada keluhan apapun seperti batuk, suhu juga normal, tensi bagus. Untuk lebih meyakinkan, sampel Swab saya sudah diambil dan dikirim ke Makassar. Saya masih menunggu hasilnya," kata Victor saat dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

Dia mengatakan, dirinya ikut rapid tes usai memimpin pembagian sembako bagi para tukang ojek dan sopir angkot di Pasar Seni Makale, Senin lalu.

Untuk antisipasi, saat ini Victor menjalani isolasi mandiri. Semua orang yang ada di lingkungan rumah jabatan wakil bupati, termasuk sopir dan ajudan juga menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

Sementara itu, tim dokter dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Mardiana mengatakan, hasil rapid test tidak bisa menjadi acuan untuk menentukan seseorang positif atau negatif Covid-19.

"Rapid test hanya sebagai screening awal dan belum tentu terpapar Covid-19, karena pengujian utama berdasarkan sampel Swap PCR," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal