Viral Video Siswi SMP di Makassar Dianiaya Teman, Kepala Disdik Sebut Hanya Konten

Yoel Yusvin, Ashari Prawira · Kamis, 13 Januari 2022 - 17:45:00 WITA
Viral Video Siswi SMP di Makassar Dianiaya Teman, Kepala Disdik Sebut Hanya Konten
Tangkapan layar siswi SMP di Makassar menjadi korban perudungan teman-teman sekolah. (Foto: ist)

MAKASSAR, iNews.id - Rekaman video aksi perundungan siswi SMPN 21 Makassar viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Jalan Minasa Karya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Dalam video pendek berdurasi 55 detik memperlihatkan siswi berseragam pramuka dianiaya teman-temannya diduga dipicu saling ejek. Korban bukan hanya dipukul pada bagian kepala berulang kali, namun juga diseret-seret di jalan serta rambutnya dijambak.

Aksi perundungan ini pun menjadi tontotan beberapa siswi lainnya. Mereka tak ada yang membantu malah justru ikut membully korban.

Setelah dipertemukan, para pelaku dan korban sepakat untuk berdamai dan berjanji tidak mengulang aksi penganiayaan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Muhyiddin mengaku telah bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan mengundang pihak terkait agar jelas duduk perkara. Hasilnya, video viral tersebut diklaim hanya sebatas konten yang sengaja dibuat anak-anak.

"Kami anggap itu adalah konten. Setelah kami klarifikasi pada orang tua, ini ada lucu-lucunya. Sempat diselingi makan dan minum dulu untuk tambah tenaga (sebelum berkelahi), ini kan konten," ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: