Viral Penyerangan Brutal Sejumlah Pemuda di Zona Kuliner Pinrang, 3 Pelaku Ditangkap

Ichsan Anshari · Kamis, 20 Februari 2020 - 21:08 WIB
Viral Penyerangan Brutal Sejumlah Pemuda di Zona Kuliner Pinrang, 3 Pelaku Ditangkap
Sejumlah pemuda melakukan penyerangan di Zona Kuliner Pinrang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Rabu malam (19/2/2020). (Foto: iNews/Ichsan Anshari)

PINRANG, iNews.id – Aksi penyerangan brutal oleh sekelompok pemuda di lokasi kuliner bernama Zona Kuliner Pinrang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial. Akibat insiden Rabu (19/2/2020) malam itu, dua orang mengalami luka-luka. Polisi juga telah mengamankan tiga pelaku.

Dalam video viral hasil rekaman warga, tampak sekelompok pemuda menyerang salah satu pusat kuliner tersebut. Mereka membabi buta memukuli salah seorang pria. Para pelaku juga melempari kursi ke arah pria berkaos hitam tersebut.

Polres Pinrang yang mendapat informasi mengenai penyerangan langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara, polisi telah mengamankan tiga orang yang terlibat dalam aksi brutal tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengidentifikasi pelaku lain.

“Beberapa orang ini sedang kami lakukan pemeriksaan secara intensif terkait dengan pelaku-pelaku lainnya. Petugas juga masih di lapangan,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara, Kamis (20/2/2020).

Dharma mengatakan, dalam penyerangan tersebut, dua pengununjung mengalami luka-luka. Keduanya telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang pada Rabu malam.

“Korban teridentifikasi ada dua orang yang mengalami luka-luka. Tadi malam langsung dibawa ke RSUD Lasinrang. Kemudian untuk korbannya sudah kami arahkan untuk membuat laporan polisi,” katanya.

Suasana di Zona Kuliner Pinrang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, setelah penyerangan sekelompok pemuda, Kamis (20/2/2020). (Foto: iNews/Ichsan Anshari)
Suasana di Zona Kuliner Pinrang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, setelah penyerangan sekelompok pemuda, Kamis (20/2/2020). (Foto: iNews/Ichsan Anshari)

Polisi belum bisa memastikan motif penyerangan di Zona Kuliner Pinrang. Dugaan sementara dari hasil penyelidikan terhadap para pelaku dan saksi di lapangan, aksi penyerangan dilatarbelakangi rasa dendam para pelaku terhadap sejumlah orang di zona kuliner tersebut.

“Namun, kami masih memastikan motif sebenarnya. Nanti setelah kami melakukan pengembangan dan menangkap pelaku-pelaku lain, maka akan kami informasikan lebih lanjut,” kata Dharma Negara.


Editor : Maria Christina