Gegara Tak Kirimkan Air Galon, Kurir Depot Isi Ulang Tewas Ditikam Pelanggan

Muhammad Nur Bone ยท Selasa, 15 September 2020 - 10:30 WITA
Gegara Tak Kirimkan Air Galon, Kurir Depot Isi Ulang Tewas Ditikam Pelanggan
Penganiayaan terhadap kurir air galon di Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang kurir depot isi ulang air galon di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas ditikam pelanggannya. Aksi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Korban atas nama Marcel (24) ditemukan tewas di Jalan Daeng Tata, Kecamatan Tamalate, Senin (14/9/2020) sore. Aksi penganiayaan ini membuat geger warga sekitar, dan melaporkannya ke polisi.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, AKP Ramli mengatakan, pelaku berinisial SY sudah diamankan petugas, karena aksinya terekam kamera CCTV. Hasil pemeriksaan sementara, motifnya diduga karena kesal dengan korban yang tak kunjung mengantarkan pesanan air galon.

"Pelaku kesal, karena beberapa kali meminta air galon, tapi tidak juga diantarkan," kata AKP Ramli di Kota Makassar, Sulsel, Senin malam.

Dari rekaman CCTV, kata dia, aksi pelaku berawal saat korban melintas mengirimkan pesanan air galon. Tiba-tiba saja di TKP, SY mengadang Marcel. Pelaku langsung memukul korban hingga terjatuh, lalu menikamnya di bagian punggung belakang.

"Tikaman pelaku mengenai jantung, sehingga korban mengeluarkan banyak darah," ujar dia.

Korban sempat melarikan diri sejauh 500 meter saat akan dikejar pelaku. Namun tidak lama, Marcel kehabisan darah di tengah jalan dan terjatuh. Ketika itulah korban ditemukan meninggal dunia.

Sementara pelaku SY mengatakan, sudah empat hari memesan galon, namun tidak kunjung diantarkan korban. Dia pun emosi dan sengaja menunggu korban lewat di TKP.

"Saya emosi, jadi saya tikam dia," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal