Usai Dua Kali Positif Covid-19, Wali Kota Makassar Akan Batasi Pertemuan

Antara ยท Sabtu, 19 Februari 2022 - 12:48:00 WITA
Usai Dua Kali Positif Covid-19, Wali Kota Makassar Akan Batasi Pertemuan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id -Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto akan membatasi berbagai pertemuan setelah dua kali terpapar Covid-19. Dalam hal ini, baik yang bersifat undangan maupun kunjungan tamu di kediamannya.

Kepala Bagian Protokol Makassar Muh Zuhur mengatakan pembatasan pertemuan dilakukan untuk menjaga satu sama lainnya agar tidak terjadi kerumunan yang mengakibatkan adanya penularan Covid-19.

"Sebenarnya lebih kepada pemanfaatan teknologi informasi saat ini. Walau dibatasi pertemuan tatap muka, tapi pertemuan secara virtual itu tidak dibatasi," ujarnya, Jumat (19/2/2022).

Menurutnya, jika biasanya dalam satu waktu wali kota menerima kunjungan tamu maksimal lima orang. Setelah adanya pembatasan, pihaknya hanya akan mengakomodir tamu yang berjumlah maksimal dua orang untuk bertemu secara tatap muka.

Sementara tamu dengan jumlah lebih dari tiga orang akan diarahkan untuk pertemuan dilakukan secara virtual sesuai dengan arahan pimpinannya.

"Sebelum pertemuan itu, semua yang berkepentingan untuk bertemu wali kota harus melakukan swab antigen terlebih dahulu baru diakomodir," ucapnya.

Lebih lanjut, dia memastikan bahwa kondisi kesehatan Wali Kota Makassar sudah 100 persen pulih dari Covid-19 setelah dua kali melakukan tes PCR.  Bahkan Danny Pomanto juga menjalani pemeriksaan computed tomograph (CT) Scan di Rumah Sakit Umum (RSU) Daya Makassar untuk melihat kondisi paru-parunya.

Zuhur mengatakan Wali Kota Makassar sudah aktif bekerja. Bahkan sempat mendampingi Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan peninjauan ke sejumlah pasar untuk mengecek kebutuhan pangan. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: