Tukang Palak Bermodus Bawa Proposal Catut Nama Anggota Polisi di Makassar

Faisal Mustafa ยท Senin, 21 Juni 2021 - 15:35:00 WITA
Tukang Palak Bermodus Bawa Proposal Catut Nama Anggota Polisi di Makassar
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Makassar, Sulsel, Rabu (19/5/2021). (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNews.id - Seorang tukang palak bermodus meminta sumbangan sambil membawa proposal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata mencatut nama anggota polisi. Pelaku biasa menyasar para pedagang kaki lima.

Seorang pelaku berinisial RJ (28) diamankan saat sedang memalak pengunjung warkop di Jalan Saddang Makassar dengan modus uang parkir.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, ada tiga orang yang diamankan karena aksi premanisme dengan modus meminta sumbangan sambil membawa proposal. Ketiganya yakni RJ, DD dan YP.

"Tersangka RJ ini bahkan menyelipkan nama anggota Polri di dalam proposalnya," kata Kombes Pol Zulpan di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (20/6/2021).

Saat menangkap RJ polisi mendapati barang bukti antara lain satu saset obat daftar G, satu unit motor dengan nopol DD 5629 BS dan dompet pelaku.

Dia mengatakan, saat ini kepolisian sedang aktif memberantas aksi premanisme dan pungutan liar. Langkah ini dilakukan dari hasil aduan masyarakat dan perintah Kapolri untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.

Warga diimbau tidak segan melapor ke layanan call center 110 jika mendapati aksi premanisme atau kejahatan lainnya, termasuk pencurian dan perjudian.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: