Tim Kaukus: Masjid 99 Kubah Bisa Dipakai Beribadah setelah Pembangunan Selesai 

Antara · Rabu, 17 Maret 2021 - 10:35:00 WITA
Tim Kaukus: Masjid 99 Kubah Bisa Dipakai Beribadah setelah Pembangunan Selesai 
Jemaah Salat Jumat di Masjid 99 Kubah Makassar. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Tim kaukus meminta umat Muslim bersabar karena Masjid 99 Kubah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), baru bisa dipakai setelah pembangunannya selesai. Infrastruktur bangunan tersebut sementara masih belum rampung.

Bendahara Tim Kaukus Masjid 99 Kubah, Sakka Pati mengatakan, sudah bertemu dengan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan permintaan sebagian jemaah yang ingin agar masjid tersebut bisa dipakai saat Ramadhan tahun ini.

Namun masjid tersebut masih dalam proses akhir pembangunan. Karena itu umat Muslim diminta bersabar menunggu proses konstruksi masjid benar-benar rampung.

"Jadi kita tunggu saja, proses tendernya sudah berjalan tinggal menunggu, dan kita sabar menunggu sampai selesai untuk menggunakan masjid," kata Sakka di Kota Makassar, Selasa (16/3/2021).

Sebelumnya Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah CPI agar bisa segera dipergunakan masyarakat menjalankan ibadah, khususnya saat bulan Ramadhan 2021.

Dia mendukung semua pihak yang menginginkan agar masjid tersebut bisa segera digunakan sambil menunggu proses tendernya masih berjalan.

"Yang pasti komitmen kita pembangunan masjid ini akan tetap kita lanjutkan. Jadi sabar dulu ya. Harapan kita tentu semua sama. Sama-sama ingin segera menjalankan ibadah di masjid tersebut," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal