Terbengkalai, Pemkot Makassar Ambil Alih Proyek Masjid 99 Kubah

Antara · Kamis, 04 Maret 2021 - 22:00:00 WITA
Terbengkalai, Pemkot Makassar Ambil Alih Proyek Masjid 99 Kubah
Pemkot Makassar akan mengambil alih pembangunan Masjid Kubah 99 karena terbengkalai. (Foto: Antara)

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap mengambil alih perampungan pembangunan Masjid 99 Kubah dari Pemprov Sulawesi Selatan. Sebab, sudah bertahun-tahun proyek pembangunan masjid itu terbengkalai.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku banyak menerima aduan dan harapan dari masyarakat mengenai perampungan pembangunan masjid 99 kubah yang berada di Kawasan Center Points of Indonesia (CPI) Makassar.

"Masjid 99 kubah adalah ikon baru Kota Makassar, banyak harapan warga akan masjid itu dan saya pun berharap besar agar masjid tersebut bisa segera dirampungkan," ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Danny mengatakan, lambatnya proses perampungan pembangunan itu membuatnya berinisiatif untuk melanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah tersebut, tetapi sebelum itu terjadi dirinya masih harus menjalin koordinasi dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami coba koordinasi dulu dengan Pemprov melalui pak Plt Gubernur untuk solusinya. Kalau disetujui, maka Pemkot ambil alih, tuntaskan pembangunannya," katanya.

Danny mengatakan, dari awal pembangunan pada 2017 memang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemancangan awal oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang saat itu masih menjabat.

Pembangunan masjid 99 kubah yang luas bangunannya 72 X 45 meter itu diperkirakan menelan biaya Rp160 miliar yang berasal dari APBD. Masjid tersebut nantinya dapat menampung 13.075 jemaah.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2