Masjid 99 Kubah Makassar Ditarget Selesai sebelum Ramadhan 2021

Antara ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 09:40:00 WITA
Masjid 99 Kubah Makassar Ditarget Selesai sebelum Ramadhan 2021
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel dan beberapa pimpinan OPD memantau perkembangan pembangunan Masjid 99 Kubah di Makassar. (Foto: Sindonews/Syachrul Arsyad)

MAKASSAR, iNews.id - Pengerjaan Masjid 99 Kubah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditarget rampung sebelum Ramadhan 2021. Pemerintah provinsi (pemprov) akan fokus menyelesaikan proyek tempat ibadah tersebut.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, progres pembangunan Masjid 99 Kubah sudah memasuki tahap tender. Dia tak ingin terburu-buru, sebab ada prosedur yang harus diikuti.

"Ini telat agar kita semua ingin selamat dari jeratan hukum. Karenanya, kita hitung kebutuhan sampai tuntas," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (10/2/2021).

Hal ini disampaikan saat peresmian Pelataran Lego-Lego CPI Makassar yang berada di samping masjid tersebut. Tempat ini akan menjadi spot wisata di daerah tersebut.

Kepala Dinas PUPR Sulsel, Rudy Djamaluddin mengatakan, pelataran lego-lego ini menghabiskan anggaran Rp25 miliar. Karena menggunakan kayu ulin, dengan luas 450 m3 kayu, sehingga menghasilkan luas 8.000 meter bujur sangkar.

"Terima kasih pemerintah provinsi yang memberikan perhatian untuk menata dan menghadirkan spot wisata Makassar. Semoga sinergitas ini bisa membangun Makassar sebagai Ibu Kota Sulsel dan gerbang Indonesia Timur," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal