Terungkap, Ini Alasan Gubernur Nurdin Abdullah Angkat Yusran Jusuf Jadi Pj Wali Kota Makassar

Muhammad Arham Hamid, Antara ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 14:25:00 WITA
Terungkap, Ini Alasan Gubernur Nurdin Abdullah Angkat Yusran Jusuf Jadi Pj Wali Kota Makassar
SertijabPj Wali Kota Makassar antara Iqbal Suhaeb dan Yusran Jusuf di Balai Kota Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, meminta Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Yusran Jusuf dapat bekerja optimal di masa pandemi virus corona. Sebab banyak tugas yang menjadi bebannya nanti akibat Covid-19.

Dia mengatakan, salah satu masalah serius yakni pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran. Ratusan perusahaan harus tutup, sehingga membutuhkan langkah pemulihan setelah wabah corona berakhir.

"Kita menghadapi PHK dan para karyawan yang dirumahkan, ini beban baru bagi kita," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (14/5/2020).

Karena itulah, kata dia, Kota Makassar ini harus diisi oleh penjabat baru. Dia mengaku, harus memilih orang yang tepat untuk dapat menyelesaikan persoalan ini. Sebab berbagai masalah tersebut ditarget dapat rampung dalam waktu tiga bulan.

Nurdin menilai, Iqbal Suhaeb sulit mengendalikan Kota Makassar. Dia juga dianggap tidak solid dalam menjalankan pemerintahan, apalagi daerah tersebut sangat dinamis dan perlu pemimpin yang cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah.

"Pak Iqbal begitu sulit kendalikan Makassar, kita juga tidak solid. Makanya, saya panggil Prof Yusran, bisa berikan masukan, serta menjadi team work (tim kerja) saya," kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Menurut dia, saat ini dibutuhkan kebersamaan. Sebab tantangan setelah pandemi Covid-19 ini selesai, yakni pemulihan keadaan dan negara akan kesulitan mengelola anggaran yang tersisa, sehingga butuh skema baru.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal