Rapid Test Massal di Makassar dan Gowa, Gubernur Nurdin Abdullah: Satu Hari Selesai

Muhammad Arham Hamid ยท Kamis, 07 Mei 2020 - 15:10:00 WITA
Rapid Test Massal di Makassar dan Gowa, Gubernur Nurdin Abdullah: Satu Hari Selesai
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah saat menjemput ratusan santri dari Jatim di Bandara Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Rabu (15/04/20220). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar rapid test massal di dua daerah yakni Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Pelaksanaannya diharapkan bisa selesai dalam waktu satu hari.

"Kebetulan kami punya rapid test cukup banyak, kami akan melakukan rapid test kepada seluruh masyarakat, ini secara massif dan kita berharap satu hari bisa selesai," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Kota Makassar, Kamis (7/5/2020).

Dia mengatakan, rapid test ini bertujuan untuk memastikan tidak ada warga yang profesinya berinteraksi dengan banyak orang, berpotensi menularkan virus corona. Misalnya para pedagang di pasar dan pengemudi ojek online.

"Apa yang kami fokus adalah daerah-daerah episentrum penularan. Yang kedua, adalah kami akan menyisir pasar-pasar, terutama penjual, ojek daring dan sebagainya," katanya.

Nurdin meminta kepada Dinas Kesehatan Sulsel berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Makassar dan Gowa, agar turun bersama melakukan tes tersebut. Kegiatan ini berlangsung serentak dan diselenggarakan bersama.

"Inikan dalam rangka memutus rantai penularan, tentu kita harus lebih massif lagi mencari orang-orang yang menyebarkan virus itu, termasuk ODP dan OTG," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal