Sembunyi di Atas Pohon, Pria yang Bacok Istri, Mertua dan Iparnya Akhirnya Ditangkap

Sulaiman Nai ยท Sabtu, 05 Maret 2022 - 17:09:00 WITA
Sembunyi di Atas Pohon, Pria yang Bacok Istri, Mertua dan Iparnya Akhirnya Ditangkap
Salah satu korban pembacokan yang juga istri pelaku, Sukma. (Foto: Sulaiman Nai)

BULUKUMBA, iNews.id - Pria bernama Hasbi asal Desa Sapubonto, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang membacok istri, mertua dan iparnya, akhirnya ditangkap polisi. Hasbi sempat kabur setelah tega membacok tiga kerabatnya tersebut.

Namun, kurang dari 24 jam polisi berhasil menangkap Hasbi secara dramatis. Pasalnya pelaku bersembunyi di atas pohon besar. 

Pelaku sempat tidak mau turun dari pohon sehingga penangkapan sempat terkendala. Usai ditangkap pelaku langsung diamankan di Mapolres Bulukumba, Sulsel.

Sebelumnya pelaku membacok korban bernama Sukma (istri), Samsuddin (mertua) dan Idris (ipar/menantu Samsuddin).

“Mau ambil parangnya tidak bisa. Setelah itu lari. Pelakunya Hasbi. Menantu sendiri. Korbannya anak dan mantu juga,” kata Samsuddin, mertua pelaku, Sabtu (5/3/2022).

Samsuddin mengatakan pelaku tiba- tiba mengamuk di dalam rumah dan membacok anaknya tiga kali. Kemudian iparnya yang datang ingin menolong juga ikut dibacok dua kali.

Samsuddin yang ingin menolong dan melerai namun juga ikut dibacok satu kali dan mengenai lengan tangan bagian kiri

Akibatnya, istri pelaku mengalami luka robek di bagian kepala, punggung dan tangan. Sementara Samsuddin luka robek di lengan kiri. Lalu Idris mengalami luka robek di kepala, lengan tangan dan jari tangan nyaris putus.

Para korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sultan Daeng Radja Bulukumba karena mengalami luka-luka serius.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: