Polda Sulsel: Pencoretan Sarang Pungli di Mapolres Luwu Tak Terbukti

Antara ยท Minggu, 23 Oktober 2022 - 19:56:00 WITA
Polda Sulsel: Pencoretan Sarang Pungli di Mapolres Luwu Tak Terbukti
Tangkapan layar coretan oknum polisi di salah satu bagian dinding kantor Markas Polres Luwu. (Foto : Ist)

MAKASSAR, iNews.id - Kasus pencoretan tulisan sarang pungli dan korupsi di Polres Luwu terus berlanjut. Dari hasil penyelidikan Tim Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak ditemukan adanya pungutan liar (pungli).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, sejak adanya coretan di dinding Mapolres Luwu bertuliskan sarang pungli dan sarang korupsi yang viral di media sosial, Propam langsung melakukan penyelidikan.

"Hasil penyelidikan dan pemeriksaan oleh Propam itu tidak terbukti (pungli)," kata Komang Suartana, Minggu (23/10/2022).

Dia menambahkan, untuk personel yang melakukan pencoretan masih dalam pengawasan tim dokter.

"Sementara untuk anggota Aipda HR yang melakukan pencoretan masih dalam pengawasan tim dokter di RSKD Dadi Makassar," katanya.

Dia melanjutkan, unggahan Aipda HR di media sosial facebook soal dugaan pungli pembuatan surat izin mengemudi (SIM) oleh anggota Satlantas Polres Luwu tidak terbukti.

"Dari hasil pemeriksaan di lapangan, segala biaya pembuatan SIM di Satlantas Polres Luwu telah sesuai dengan harga Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: