Terungkap, Motif Polisi Tulis Sarang Pungli di Polres Luwu Karena Hal Ini

Leo Muhammad Nur · Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:12:00 WITA
Terungkap, Motif Polisi Tulis Sarang Pungli di Polres Luwu Karena Hal Ini
Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana saat berikan keterangan soal polisi yang corat-coret Polres Luwu. (Foto : iNews/ Leo M Nur)

MAKASSAR, iNews.id - Motif Aipda HR, anggota Polri yang menulis dinding Polres Luwu dengan kata-kata 'Sarang Korupsi' dan 'Sarang Pungli' perlahan terkuat. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana menyebut ada ketidakpuasan yang bersangkutan terkait kebijakan pimpinan yang memutasinya.

Kapolda mengatakan, Aipda HR awalnya bertugas di Tipikor Satreskrim Polres Luwu lalu dimutasi menjadi Staf Urkes Polres Luwu. Mutasi ini karena yang bersangkutan menjalani rawat jalan terkait kejiwaannya di RS Batara Guru, Kota Palopo.

Menurutnya, Aipda HR diketahui suka berteriak-teriak saat apel. Bahkan dalam masjid dia kadang berdiri dan berteriak-teriak yang menunjukkan seperti ada gangguan kejiwaan.  Selain itu, Aipda HR kerap menganggu rekan kerja.

"Oleh Kapolres, Aipda HR yang semula di Tipikor dimutasi ke Kurdokkes Polres Luwu. Ini yang menimbulkan rasa ketidakpuasan. Kami sudah perintahkan Kapolres agar membawanya ke RSJ Dadi dan kini masih dalam rangka observasi," katanya, Senin (17/10/2022) malam.

Saat ini Aipda HR dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) atau Rumah Sakit Jiwa Dadi, Kota Makassar. Oknum polisi ini dirawat di RSJ tersebut untuk observasi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: