Plt Gubernur Sulsel Bersyukur Menang Kasasi atas Sengketa Masjid Al Markaz

Muhammad Arham Hamid ยท Senin, 20 September 2021 - 09:45:00 WITA
Plt Gubernur Sulsel Bersyukur Menang Kasasi atas Sengketa Masjid Al Markaz
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersyukur putusan Mahkamah Agung mengakui lahan di Masjid Al-Markaz Al Islami Makassar sebagai aset negara. Sengketa ini dimenangkan Pemprov Sulsel.

"Alhamdulillah Pemprov Sulsel menang putusan kasasi Mahkamah Agung atas gugatan tanah Al-Markaz Al Islami sebagai aset dengan nilai triliunan rupiah," kata Andi Sudirman di Kota Makassar, Minggu (10/9/2021).

Lahan Al-Markaz Al Islami, kata dia, merupakan satu dari tujuh aset negara yang bernilai triliunan rupiah yang berada dalam ancaman gugatan pihak ketiga.

Pemprov Sulsel, kata dia, bersama Polda, Kejati dan Korsupgah KPK dan instansi lainnya tetap akan mempertahankan aset negara dari upaya gugatan pihak ketiga.

Sementara itu Kepala Satgas Korsupgah Wilayah IV KPK, Niken Ariati, menjelaskan, ada tujuh aset vital milik negara yang digugat, baik milik Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Pendidikan, dan dan juga milik BUMN.

"Pelabuhan Makassar, Itu sekarang sudah incraht. Juga yang kedua, Unhas, Itu prosesnya akan kasasi. Ketiga, jalan tol, Itu sudah incraht. Kemudian ada Pasar Pannampu, itu punya Pemkot Makassar itu sekarang juga kasasi," ujarnya.

Tujuh aset vital negara ini, kata Niken, rawan terhadap gugatannya karena digugat oleh orang yang sama dengan nama oknum penggugat, Ince Burhanuddin dan juga Ince Rahmawati dengan metode gugatan yang sama.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: