Pilu, Perempuan Cantik Ini Ditinggal Mati Calon Suami Sehari Sebelum Ijab Kabul

Nani Suherni ยท Rabu, 17 Maret 2021 - 22:17:00 WITA
Pilu, Perempuan Cantik Ini Ditinggal Mati Calon Suami Sehari Sebelum Ijab Kabul
Calon pengantin perempuan berfoto di makam calon suaminya yang meninggal menjelang pernikahan mereka. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kisah pilu seorang perempuan yang ditinggal mati calon suami sehari menjelang ijab kabul, viral di media sosial. Hari bahagia bersanding di pelaminan yang telah ditunggu-tunggu malah berakhir duka di makam sang kekasih. 

Video mengenai momen-momen perempuan ini menantikan momen pernikahannya dengan calon dokter itu pun membuat netizen ikut berduka dan terharu. Perempuan itu mem-posting video-video mulai dari H-5 pernikahan hingga H-1, saat calon suaminya meninggal. Sang calon suami dimakamkan sekitar 16 jam sebelum hari H pernikahan.

Calon pengantin laki-laki yang meninggal itu bernama Dzulfikar Attras Maulana, seorang sarjana kedokteran. Dalam video yang di-posting di Instagram, disebutkan sebelum meninggal, laki-laki berusia 25 tahun itu tengah menempuh pendidikan profesi dokter di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Namun, tidak disebutkan penyebab kematian Dzulfikar.

Foto-foto persiapan pernikahan sebelum calon pengantin perempuan kehilangan calon suaminya yang meninggal menjelang pernikahan mereka. (Istimewa)
Foto-foto persiapan pernikahan sebelum calon pengantin perempuan kehilangan calon suaminya yang meninggal menjelang pernikahan mereka. (Istimewa)

Calon istri Dzulfikar mem-posting video-video menjelang pernikahannya. Video yang di-posting lewat akun TikTok @papiule ini menunjukkan wajah bahagia sang calon pengantin mendekati hari pernikahan.

Mulai dari H-5, H-4, H-3, hingga H-2 perempuan berjilbab itu tampak tersenyum bahagia. Prosesi menjelang pernikahan pun sudah digelar secara adat Jawa.

Namun, H-1 atau pada 13 Maret lalu, pernikahan tidak bisa digelar karena sang calon suami meninggal dunia. Berbeda dengan video-video sebelumnya, yang terlihat pada 16 jam sebelum pernikahan malah video di makam calon suami.

Calon pengantin itu hanya bisa berfoto bersama calon mahar yang akan diberikan Dzulfikar saat mereka ijab kabul. Dia tampak memeluk pusara Dzulfikar dan mahar yang akan diterimanya.

"Gak jadi mahar gpp, tapi sekarang jad kenang-kenangan dari kamu buar aku yaa. Smeoga kami ikhlas kasih ini untuk aku. Allah maha tahu niat kamu sebelum ini," tulis perempuan itu dalam keterangan video. 

"Selamat jalan Pak Dokter. Tugas kamu sudah selesai di dunia dan mencintai aku sampai ajal menjemput. Aku bahagia sehingga janji kamu sama aku pun lunas. Tidak ada kekurangan sedikit pun selama aku kenal sama kamu. Jalan dengan tenang, dengan senyum lebarnya, di saat terakhirnya," katanya. 

Postingan ini membuat netizen ikut terharu dan bersedih. Selain karena video-video menjelang pernikahan mereka, netizen juga dibuat terharu dengan video calon pengantin laki-laki semasa hidup. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3