Olah TKP Diklat Maut di Luwu Timur, Peserta Diduga Kelelahan Naik Turun Gunung

Nasruddin Rubak ยท Rabu, 17 Maret 2021 - 11:30:00 WITA
Olah TKP Diklat Maut di Luwu Timur, Peserta Diduga Kelelahan Naik Turun Gunung
Polisi melakukan olah TKP diksar maut di Luwu Timur. (Foto: iNews/Nasruddin).

LUWU TIMUR, iNews.id - Polisi melakukan olah TKP kasus diklat maut di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Petugas mendapati fakta bahwa para peserta diduga kelelahan karena harus naik turun gunung.

Kasus diklat maut ini menewaskan seorang pelajar SMKN 2 Malili, Rifaldi (18). Selain itu seorang remaja lainnya dalam kondisi kritis dengan lebam di sekujur tubuh dan kaki mengalami luka bakar.

Tim gabungan dari Polres Luwu Timur dan Luwu Utara mendatangi TKP diklat yang berada di perbatasan daerah. Kegiatan tersebut ternyata sangat melelahkan, karena lokasinya mesti naik turun gunung dan menyeberangi sungai.

Korban atas nama Rifaldi mengalami kelelahan bahkan sampai terjatuh. Selain itu korban juga sempat mengalami penganiayaan hingga dinyatakan tewas oleh petugas medis di Puskesmas Tana Lili pada Sabtu (13/3/2021).

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsul Rijal mengatakan, ada 14 peserta yang ikut dalam kegiatan diksar ini. Polisi sudah memeriksa saksi mulai dari panitia hingga para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Dari hasil keterangan yang kami dapat, memang ada pelatihan dasar, termasuk kekerasan pisik," kata AKP Syamsul Rijal di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Rabu (16/3/2021).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal