Pendemo Tolak Habib Rizieq di Makassar Dilempari Batu dan Diserang Panah

Herman Amiruddin ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 01:33:00 WITA
Pendemo Tolak Habib Rizieq di Makassar Dilempari Batu dan Diserang Panah
Massa berunjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq di Makassar. Aksi tersebut berujung rusuh karena massa diserang sekelompok orang tak dikenal. (Foto: iNews/Andi Deri Sunggu)

MAKASSAR, iNews.id - Pendemo yang menggelar aksi menolak rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab di Kota Makassar, Sulawesi Selatan mendapat serangan dari sekelompok orang tak dikenal, Selasa (1/12/2020) sore. Mereka dilempari batu, diserang dengan busur panah, bahkan kelompok penyerang ada yang membawa senjata tajam jenis badik.

Informasi diperoleh iNews, awalnya kelompok pemuda yang mengatasnamakan Forum Pemuda Sulawesi Selatan menggelar aksi di depan Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Mereka menolak rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Kota Makassar

Massa lalu membentangkan spanduk berisi tulisan penolakan. Tak hanya itu, mereka juga menyandera sebuah truk tronton untuk digunakan sebagai panggung berorasi.

Tak lama kemudian, muncul sekelompok orang dari arah Samping Pengadilan Negeri Makassar yang lokasinya masih di Jalan Jenderal Sudirman. Kelompok ini datang dan langsung menyerang para pendemo. Mereka bahkan melepaskan anak panah ke arah kerumunan massa.

Kelompok ini kemudian menerobos ke lokasi pendemo dan membubarkan mereka. Tak mampu bertahan, para pendemo lari kocar-kacir karena dilempari batu. Bahkan ada salah satu yang dipukuli saat hendak mengambil motor di lokasi unjuk rasa tersebut.

Editor : Donald Karouw