Pangdam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Kodim Toraja, Berdiri di Samping Masjid

Jufri Tonapa ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 15:06:00 WITA
Pangdam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Kodim Toraja, Berdiri di Samping Masjid
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di Kodim 1414 Tana Toraja, Senin (27/6/2022). (Foto : iNews/Jufri Tonapa)

TORAJA UTARA, iNews.id - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di Kodim 1414 Tana Toraja, Senin (27/6/2022). Peletakan ini sebagai tanda dimulainya pembangunan gereja di lingkungan Makodim.

"Masjid telah diresmikan agar difungsikan dengan baik. Dan untuk mendukung pembangunan gereja, saya akan menyumbang 200 sak semen," ujar Pangdam dikutip dari iNewsToraja.id, Selasa (28/6/2022).

Gereja Oikumene tersebut akan dibangun berdampingan dengan Masjid Ar-Rahman Arrasihif. Tempat ibadah yang dibangun berdampingan ini membuat Pangdam bangga, terharu dan kagum.

"Ini bukti toleransi yang kuat di Toraja. Saya bangga, terharu dan kagum telah meresmikan dan meletakkan batu pertama dua rumah ibadah yang dibangun berdampingan ini," katanya.

Menurutnya, di Toraja terdapat beragam suku dan agama, tapi tetap hidup berdampingan dengan damai.

"Ini melambangkan kita sebagai anak bangsa mempunyai toleransi yang kuat. Saya anggap Toraja ini miniaturnya Indonesia," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: