Nurdin Abdullah Tertunda Dapatkan Vaksinasi Covid, karena Ada Kerabat Positif

Muhammad Arham Hamid ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 12:55:00 WITA
Nurdin Abdullah Tertunda Dapatkan Vaksinasi Covid, karena Ada Kerabat Positif
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tes swab PCR untuk persiapan penyuntikan vaksin Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) mendatang. (Foto: iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, tertunda mendapatkan vaksin Covid-19. Alasannya karena ada kerabat yang terkonfirmasi positif virus corona.

Dia mengatakan, tidak semua orang yang bersedia dan tercatat sebagai penerima vaksin dapat langsung disuntikkan penangkal Covid-19. Sebab da proses screening terlebih dahulu.

"Seperti saya dari kriteria kesehatan semua memenuhi syarat. Termasuk tekanan darah dan sebagainya. Tapi karena ada kerabat yang terkonfirmasi positif,  jadi tidak bisa divaksin," katanya di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (14/1/2021).

Salah satu syaratnya, pasien tidak kontak erat dengan pasien positif atau suspek Covid-19. Namun dia meminta kebijakan ini dikaji kembali. Sebab tenaga kesehatan setiap harinya menghadapi pasien dengan gejala virus corona.

"Jujur saja kami semua sudah siap untuk melakukan vaksinasi, tetapi kriterianya itu yang membuat tidak bisa," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Forkopimda melaunching progran vaksinasi Covid di Rumah Sakit Dadi Makassar, Kamis pagi. Ada empat pejabat lain yang tertunda menerima vaksin karena masalah serupa.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal