Menparekraf Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Makassar Tingkatkan Potensi Lewat Apresiasi Kreasi Indonesia

MNC Media ยท Rabu, 24 November 2021 - 18:46:00 WITA
Menparekraf Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Makassar Tingkatkan Potensi Lewat Apresiasi Kreasi Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia di Phinisi Point, Makassar, Selasa (23/11/2021).. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk meningkatkan potensi produk dan pemasarannya melalui program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). Program itu bertujuan untuk memacu pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif yang akan memperkuat perekonomian nasional dan membuka lapangan kerja. 

"Kami di Kemenparekraf hadir di beberapa subsektor bekerja sama dengan kementerian lain dan juga pemerintah kota/kabupaten," kata Sandiaga dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia di Phinisi Point, Makassar, Selasa (23/11/2021).

Sandiaga mengatakan, acara ini diikuti oleh 35 pelaku ekonomi kreatif dari berbagai subsektor ekonomi kreatif yang ada di kota Anging Mamiri ini. Mereka di antaranya dari subsektor kriya, fesyen, kuliner, digital, film dan musik.

Nantinya ke-35 pelaku ekonomi kreatif ini akan dikurasi kembali untuk memamerkan hasil karyanya di tingkat nasional. "Beberapa peserta yang terpilih di sini nantinya akan berangkat ke Jakarta untuk bertarung di tingkat nasional," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: